HARVEST MOON A WONDERFUL LIFE ( HEWAN)



HEWAN
Ada beberapa jenis hewan yang dapat kamu tingkatkan, baik sebagai hewan peliharaan rumah  dan ternak. Ada beberapa hewan yang harus dipesan dari kota atau membelinya dari Van, sementara yang lain kamu dapatkan hanya melalui acara khusus.

Anjing: Pada awal permainan, Kamu bisa memilih dari dua anjing yang berbeda: a floppy-bertelinga satu dan satu dengan telinga runcing. Pastikan untuk menaruh makanan di piring di depan rumah anjing kamu setiap hari! Anjing Kamu akan menyukai Kamu lebih banyak jika Kamu melakukannya. Apa bahanmu masukkan ke dalam mangkuk dan akan berubah menjadi makanan, termasuk herbal yang kamu temukan di sekitar peternakan Kamu. Ketika hujan, Kamu tidak perlu membawa anjing Kamu ke rumah. jadi jangan khawatir tentang hal itu dalam cuaca buruk. Anjing Kamu akan baik-baik saja. Hewan

Ada beberapa jenis hewan yang dapat meningkatkan, baik sebagai hewan peliharaan rumah tangga dan ternak. Beberapa Kamu harus memesan dari kota atau membeli dari Van, sementara yang lain yang Kamu dapatkan hanya melalui acara khusus.

Anjing: Pada awal permainan, Kamu bisa memilih dari dua anjing yang berbeda: a floppy-bertelinga satu dan satu dengan telinga runcing. Pastikan untuk menaruh makanan di piring ke rumah Kamu setiap hari! Anjing Kamu akan menyukai Kamu lebih banyak jika Kamu melakukannya. Apa pun dimakan Kamu dimasukkan ke dalam mangkuk akan berubah menjadi makanan, termasuk herbal Kamu temukan di sekitar peternakan Kamu. Ketika hujan, Kamu tidak perlu membawa anjing Kamu ke rumah (pada kenyataannya, Kamu tidak bisa) jadi jangan khawatir tentang hal itu dalam cuaca buruk. Anjing Kamu akan baik-baik saja. Anjing-satunya yang pernah Kamu terima adalah satu di awal permainan. Carter tidak akan memberi Kamu Chihuahua sebagai hewan peliharaan.
kucing: Jika Kamu berteman baik dengan Romana, dia mungkin mampir suatu hari pada musim gugur dengan kucing. Hal ini dapat terjadi setiap musim gugur setelah atau selama tahun 1 bab 2.
Sapi: awal permainan, kamu sudahmemiliki satu sapi normal (gratis), yang akan memberikan susu sampai menjelang akhir dari bab 1. Sedangkan untuk sapi yang lain, kamu harus membayar dan Kamu juga harus membayar untuk memiliki sapi unggulan. Seekor sapi yang sedang hamil, tidak menghasilkan susu dan hanya akan memberikan susu selama sekitar satu tahun setelah melahirkan anak sapi. Kemudian sapi harus ditingkatkan lagi.  Ketika hujan, jangan mengambil resiko untuk mengeluarkan sapa atau hewan lainnya, karena itu akan membuat mereka menjadi sakit.

Type of Cow
Buying Price (M)
Buying Price (F)
Seeding Price
Normal
3000 G
4000 G
2500 G
Brown
4000 G
5000 G
3500 G
Marble
4000 G
5000 G
3500 G
Star
6000 G
7000 G
5500 G

Bayi sapi : Bayi sapi (dan ibu mereka) membutuhkan perlakuan khusus. Untuk satu, ibu sapi harus disimpan terpisah selama beberapa hari terakhir kehamilannya, dan akan disimpan di barn. Karena dia tidak bisa meninggalkan barn, pastikan untuk memberi makan setiap hari! Setelah anak sapi itu lahir, maka akan disimpan di "calf hatch" khusus dibangun oleh harvets sprites.tepat  di tepi padang rumput. Ibu sapi akan memberikan susu khusus, susu ibu, selama beberapa hari setelah dia melahirkan, sehingga memberikan bayi sapi susu khusus dua kali sehari. Setelah beberapa saat, ibu sapi akan berhenti memberikan susu ibu, sehingga bayi sapi harus minum susu biasa. Setelah beberapa hari, bayi sapi akan berhenti minum susu dan hanya akan makan pakan ternak. Setelah ini terjadi, maka akan segera siap untuk meninggalkan menetas bayi sapi dan bergabung dengan hewan lainnya!

Pemerahan: Seperti yang dinyatakan sebelumnya, sapi dapat diperah selama empat musim setelah mereka melahirkan. Jenis susu akan berbeda tergantung pada jenis sapi yang memberikan susu. Kadar susu tergantung pada seberapa baik Kamu merawat sapi Kamu. Setelah Kamu membeli ruang Pengolahan Susu ( milk processing room), tidak hanya akan sapi susu sendiri, tetapi Kamu dapat membuat keju dan mentega. Dalam hal mentega, Butter Reguler biaya 225g sementara biaya Butter Baik 300g. Kualitas mentega tergantung pada jenis dan kualitas susu.
Milk Sell Prices
Type of Milk
Grade B
Grade A
Grade S
Normal
75G
115G
150G
Brown
115G
175G
225G
Marble
115G
175G
225G
Star
270G
405G
540G


Milk Converted to Butter
Type of Milk
Grade B
Grade A
Grade S
Normal
Regular
Regular
Good
Brown
Regular
Regular
Good
Marble
Regular
Good
Good
Star
Good
Good
Good


Ayam: Ayam disimpan di kkamung ayam, dan Jika Kamu ingin menetaskan telur, Kamu harus memiliki kedua ayam dan ayam jantan, dan ayam harus meletakkan telur dibuahi. Hanya telur yang dibuahi yang  dapat diinkubasi. Harga ayam  900G, dan Kamu dapat menjualnya untuk 450g. Ayam harus diberi makan pakan ternak Kamu memesan dari kota, tetapi mereka tidak perlu diberi makan setiap hari. Hanya ketika kotak makanan kosong. Harga satu telur 40G, telur yang dibuahi  50g, dan telur emas menjual untuk 300g. Jika kamu merawat ayammu dengan penuh kasih sayang, ia akan menghasilkan telur emas.
Domba: Mereka disimpan di barn bersama dengan sapi, kambing, dan kuda. Mereka perlu dicukur sekitar sekali musim, jadi pastikan Kamu memiliki sepasang gunting! Kualitas wol akan berbeda tergantung pada seberapa banyak Kamu menyukai domba Kamu. Wol biasa dapat dijual kepada Van untuk 75g dan wol emas bisa dijual untuk 600g. Seekor domba harganya mencapai 1500G.

Kuda: Takakura datang suatu hari di musim panas atau musim gugur tahun pertama dan membawa Kamu kuda - gratis! Kamu bisa naik kuda di sekitar desa, yang akan mengurangi drastis waktu yang dibutuhkan untuk pergi ke suatu tempat. Ketika kuda di barn, pastikan untuk memberi makan kuda Kamu. Kamu tidak bisa menjualnya.
Kambing: Dimulai pada tahun pertama dari bab 2, Van akan menjual kambing selama musim semi. Kambing memproduksi susu, dan akan memberikan susu selama sekitar satu tahun. Susu kambing dijual seharga 120G, sementara susu kambing yang baik dijual seharga 300g. Mereka disimpan di barn bersama dengan hewan lain. Seekor kambing biaya 4000G.

Bebek: Pertama, Anda perlu memiliki kolam dibangun selama Bab 1, dan harus meningkatkan kurang lebih  6 ayam. Suatu hari, selama musim panas, istri Anda mungkin bangun sebelum Anda dan memberitahu Anda bahwa bebek datang ke kolam! Anda dapat memilih apakah untuk memelihara mereka atau tidak. Akhirnya, beberapa telur yang Anda dimasukkan ke dalam inkubator dan mungkin mulai menetas sebagai bebek bukan ayam! Sebuah bebek bisa dijual untuk 500G.




12 komentar:

Unknown mengatakan...

cara jodohin sapi gmna, apa musti star cow sama star bull ?
tolong jawab

Unknown mengatakan...

pesan di tempat pesanan di depan barn.

Unknown mengatakan...

Harus yang sejenis itu teh

Unknown mengatakan...

Harus yang sejenis itu teh

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Kapan anak sapi bisa menghasilkan susu?

Unknown mengatakan...

Kenapa sapi saya tidak mengeluarkan susu.. biar bisa mengeluarkan susu lagi gimana.. tolong di Bales ya

Unknown mengatakan...

Kenapa sapi saya tidak mengeluarkan susu.. biar bisa mengeluarkan susu lagi gimana.. tolong di Bales ya

Unknown mengatakan...

Kalo bebek harus dikasih makan juga ga? Bisa mati ga?

Unknown mengatakan...

Kalo bebek harus dikasih makan juga ga? Bisa mati ga?

Unknown mengatakan...

gan gue udah lewat tahun kedua apakah masih bisa memdapatkan kambing

N.F.A.R mengatakan...

Iya sku juga dan makanannya habis

Posting Komentar


up